>

Review Obat Pencegahan Infeksi: ALKAFIL Kasa Hidrofil Serbaguna

Review Obat Pencegahan Infeksi: ALKAFIL Kasa Hidrofil Serbaguna

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review kasa hidrofil serbaguna, Alkafil. Kasa ini mengandung alkohol 70% yang bisa digunakan sebagai antiseptik dan pencegah infeksi Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai kasa hidrofil serbaguna, Alkafil.

Deskripsi

ALKAFIL 16 SACHET adalah kasa hidrofil yang mengandug Alkohol 70% yang berguna antiseptik dan mencegah terjadinya infeksi pada luka.

Indikasi Umum

Kassa Hidrofil beralkohol serbaguna untuk pencegahan terjadinya infeksi (tali pusat bayi,sebelum pembalutan gips dll). Mempercepat proses pengeringan tali pusat dengan cara dililitkan pada tali pusat bayi.

Komposisi

Isopropil Alkohol 70%

Dosis

Sesuai kebutuhan.

Aturan Pakai

Hanya untuk pemakaian luar

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk, serta terhindar dari panas sinar matahari langsung

Kemasan

Dus @ 16 Pieces

Manufaktur

Metz Indonesia

Harga

Biasanya kasa Alkafil dijual per box dengan harga mulai dari Rp. 19.000,- hingga Rp. 54.000,- dengan isi per box 16 sachet. Kasa Alkafil ini dapat dibeli di apotik dan toko obat terdekat.

Sesuai dengan indikasi umum yang tertera pada kemasan dan yang Oting tulis di atas, kasa Alkafil ini sangat berguna untuk ibu-ibu yang baru melahirkan bayi karena dapat digunakan untuk menutup bekas tali pusat. Untuk menutup tali pusat bayi memerlukan kain kasa yang steril, kain kasa Alkafil bisa menjadi pilihannya karena kemasannya yang tertutup sehingga terjamin kestrelinannya.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang kasa hidrofil serbaguna, Alkafil ini. Terima kasih karena sudah membaca review ini sampai akhir. Semoga review ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, vitamin, dan topik kesehatan lainnya silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,