>

Review Obat Pereda Flu : Neozep Forte

Review Obat Pereda Flu : Neozep Forte

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat pereda flu, Neozep Forte. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat pereda flu, Neozep Forte.

Deskripsi

NEOZEP FORTE merupakan obat pereda flu dengan kandungan Paracetamol, Phenylpropanolamine, Salisilamida, dan Chlorpheniramine maleat. Paracetamol digunakan sebagai pereda demam dan sakit kepala, Phenylpropanolamine digunakan untuk mengobati gejala hidung tersumbat. Chlorpheniramine maleate bekerja sebagai antihistamin atau anti alergi sehingga obat ini digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Indikasi Umum

Mengobati gejala flu, seperti: hidung tersumbat, demam, pusing, dan bersin-bersin.

Komposisi

Phenylpropanolamine HCl 15 mg, Paracetamol 250 mg, Salicylamide 150 mg, Chlorpheniramine maleate 2 mg

Dosis

Dewasa: 3-4 x sehari 1 tablet
Anak usia 6-12 tahun: 3-4 x sehari setengah tablet.

Aturan Pakai

Obat diminum sesudah makan

Kontra Indikasi

hipersensitif

Perhatian

Peringatan : Awas, Obat Keras Bacalah Aturan Pakainya. Tidak boleh diberikan pada penderita yang sensitif atau alergi terhadap obat simpatomimetik lain (seperti: efedrin, pseudoefedrin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi, dan individu yang sedang mengkonsumsi anti depresan tipe penghambat monoamin oksidase (MAOI). Hati-hati penggunaan obat ini pada individu yang berpotensi mengalami tekanan darah tinggi atau stroke, atau individu usia lanjut. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar, dan pusing. Kategori kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Efek Samping

Mengantuk, efek samping ringan pada saluran pencernaan misalnya mual dan muntah. Pada penggunaan dosis yang lebih tinggi diketahui meningkatkan resiko terjadinya pendarahan lambung.

Kemasan

1 strip @ 4 tablet

Diproduksi Oleh

Darya Varia Laboratoria

Harga

Harga untuk 1 strip obat ini berkisar mulai dari harga Rp. 2.300,- hingga Rp. 4.400,-. Obat ini bisa didapat di toko obat dan apotik terdekat.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat pereda flu, Neozep Forte. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,