>

Review Obat Sakit Kepala dan Sakit Gigi : Paramex Biru

Review Obat Sakit Kepala dan Sakit Gigi : Paramex Biru

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat Paramex yang berfungsi untuk meringankan sakit kepala dan sakit gigi untuk dewasa. Obat ini sebenarnya sudah lama beredar di masyarakat dan terkenal untuk mengobati sakit kepala dan sakit gigi untuk dewasa. Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan berperan sebagai tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah adalah murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke penjelasan detail mengenai obat Paramex.

Deskripsi

PARAMEX merupakan obat dengan kandungan Paracetamol, Propyphenazone, Caffeine, Dexchlorpheniramine maleate. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan sakit kepala dan sakit gigi.

Indikasi Umum

Meringankan sakit kepala dan sakit gigi

Komposisi

Paracetamol 250 mg, Propyphenazone 150 mg, Caffeine 50 mg, Dexchlorpheniramine maleate 1 mg

Dosis

Dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun : 2-3 kali sehari 1 tablet.

Aturan Pakai

Sesudah makan

Kontra Indikasi

Hipersensitif terhadap parasetamol. Pasien dengan disfungsi hati dan ginjal

Perhatian

Hati-hati penggunaan pada penderita porphyria akut karena dapat menimbulkan porphyrinogenic – Bila setelah 5 hari nyeri tidak hilang, segera hubungi dokter – Obat ini dapat menyebabkan kantuk – Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat merningkatkan resiko kerusakan hati

Efek Samping

Dosis besar atau terapi jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati

Kemasan

1 Strip @ 4 tablet

Diproduksi Oleh

Konimex

Harga

Harga untuk 1 strip obat ini berkisar di harga mulai dari Rp. 2.700,- hingga Rp. 4.400,-. Harga berbeda-beda tergantung dari kebijakan harga masing-masing. Obat ini dapat ditemukan di toko obat, apotik, dan warung terdekat.

Jadi itulah review obat sakit kepala dan sakit gigi, Paramex biru. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga kita dan anak-anak kita selalu dilimpahkan kesehatan. Jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,