>

Review Obat Sakit Lambung: SAMTACID

Review Obat Sakit Lambung: SAMTACID

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat sakit lambung, SAMTACID. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat sakit lambung, SAMTACID.

Deskripsi

Samtacid adalah obat yang digunakan untuk mengatasi penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kelebihan produksi asam lambung, seperti sakit maag dan tukak lambung.

Samtacid mengandung kombinasi antasida dengan Simetikon dengan mekanisme kerjanya yaitu :

  1. Magnesium Hidroksida (Mg (OH)3) berperan sebagai antasida untuk mengatasi tukak lambung dengan meningkatkan pH asam lambung melalui reaksi netralisasi. Senyawa ini juga memberikan perlindungan tambahan dari asam lambung dengan melapisi mukosa lambung menggunakan endapan koloid silika.
  2. Aluminium Hidroksida (Al (OH)3) adalah zat yang bekerja sebagai antasida dengan bereaksi dengan asam berlebih di dalam lambung sehingga mengurangu gejala ulkus, mulas atau dyspepsia (maag).
  3. Simetikon berfungsi dalam mengurangi kembung, ketidaknyamanan atau rasa sakit yang disebabkan oleh gas yang berlebihan dalam perut atau usus. Obat ini bekerja dengan menurunkan tegangan permukaan gelembung gas sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.

Indikasi Umum

Gejala kelebihan asam lambung seperti rasa mual dan muntah, mules, perih, kembung, nyeri ulu hati.
Radang lambung (gastritis), tukak lambung dan usus dua belas jari.

Komposisi

Per 5 ml suspensi : Magnesium Hidroksida 261.44 mg, Aluminium Hidroksida 200 mg, Simethicone 30 mg

Dosis

1-2 tab kunyah

Aturan Pakai

Antara waktu makan dan sebelum tidur

Kemasan

1 Strip @ 10 Tablet

Diproduksi Oleh

Samco Farma

Harga

Untuk harga 1 strip tablet SAMTACID berkisar mulai dari Rp. 2.600,- hingga Rp. 6.000,-. Harga berbeda-beda tergantung kebijakan harga dari toko obat atau apotik masing-masing.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat sakit lambung, SAMTACID. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,