>

Review Obat Salep Kulit: Kalpanax Salep

Review Obat Salep Kulit: Kalpanax Salep

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat salep kulit, Kalpanax salep. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat salep kulit, Kalpanax salep.

Deskripsi

KALPANAX SALEP merupakan salep kulit dengan kandungan Salicylic Acid, Benzoic Acid, Sulfur Presipitatum, Menthol dan Champor. Salep ini digunakan untuk mengatasi infeksi jamur kulit seperti kutu air, panu, kadas, kudis, kurap, dan meringankan gatal perih karena eksim (eczema). Salycylic acid memiliki efek keratolitik yang dapat menghancurkan stratum corneum (lapisan tanduk). Bekerja dengan dengan meningkatkan hidrasi yang menyebabkan lapisan tanduk kulit yang terinfeksi melunak kemudian mengelupas. Kandungan Menthol memberikan sensasi dingin pada kulit.

Indikasi Umum

Mengatasi infeksi jamur kulit seperti kutu air, panu, kadas, kudis, kurap, dan meringankan gatal perih karena eksim (eczema).

Komposisi

Salicylic acid, Camphora, Sulfur Precipitatum, Benzoic Acid, Menthol

Dosis

Dioleskan ke bagian yang terinfeksi saat kering 2 kali sehari (pagi dan malam hari) atau saat terasa gatal. Walaupun gejala gatal sudah hilang, oleskan sampai 2 minggu pemakaian.

Aturan Pakai

Dioleskan ke bagian yang terinfeksi saat kering.

Kontra Indikasi

Tidak untuk digunakan pada bagian tahi lalat, tanda lahir, dan kutil yang ditumbuhi rambut.

Perhatian

Hati-hati penggunaannya pada pasien dengan riwayat neuropati perifer.

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah : Kulit terasa kering

Kemasan

1 Pot Plastik @ 6 gram

Diproduksi Oleh

Kalbe Farma

Harga

Harga untuk 1 pot salep berat 6 gram ini dihargai mulai dari Rp. 4.000,- hingga Rp. 10.000,-. Harga bervariasi tergantung kebijakan harga masing-masing apotik dan toko obat.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat salep kulit, Kalpanax salep. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,