>

Review Obat Sesak Nafas: Neo Napacin

Review Obat Sesak Nafas: Neo Napacin

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk meringankan sesak napas, Neo Napacin. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat Neo Napacin ini.

Deskripsi

NEO NAPACIN mengandung Theophylline dan Ephedrine, digunakan untuk meringankan sesak napas. Theophylline merupakan turunan metilxantin yang mempunyai efek antara lain merangsang susunan saraf pusat dan melemaskan otot polos, terutama bronkus. Ephedrine HCI bekerja mempengaruhi sistem saraf adrenergik secara langsung dan tidak langsung. Ephedrine HCI dan Theophylline keduanya merupakan bronkodilator, yang bekerja meringankan sesak.

Indikasi Umum

Untuk meringankan dan mengatasi penyakit asma bronchial.

Komposisi

Theophylline 130 mg, Ephedrine HCl 12.5 mg.

Dosis

Dewasa : 3 x per hari 1 tablet.
Anak-anak (6 – 12 tahun) : 3 x per hari 1/2 tablet atau sesuai dengan petunjuk dokter.
Tidak boleh dikonsumsi melebihi dosis yang dianjurkan.

Aturan Pakai

Dikonsumsi sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita hipersensitif terhadap kandungan obat. Penderita hipertensi, penyakit jantung, kencing manis, tukak lambung dan hipertiroid. Jangan diberikan 12 jam setelah pemberian secara rektal preparat lain yang mengandung Theophylline atau Aminofilina. Penggunaan rutin pada terapi asma kronik

Interaksi Obat

Jangan diberikan bersamaan dengan preparat xantin lain penghambat MAO atau guanetidin. Simetidin, Eritromisin, troleandomisin, dan kontrasepsi oral dapat meningkatkan serum Theophylline. Rifampisin menurunkan serum Theophylline.

Perhatian

Tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah 2 tahun. Jangan melampaui dosis yang dianjurkan bila bertambah buruk konsultasikan kepada dokter. Hati-hati pemberian pada wanita hamil, menyusui dan anak anak. Hati-hati pemberian pada penderita hipoksemia. Jangan gunakan obat dokter ini kecuali dokter mengatakan anda memiliki asma.

Efek Samping

Sakit kepala, pusing, mual, muntah, diare, jantung berdebar dan sulit tidur. Kelebihan dosis pada anak-anak dapat mengakibatkan hematemesis, stimulasi susunan saraf pusat, diuresis dan demam.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30 C.

Kemasan

1 Strip @ 4 tablet

Diproduksi Oleh

Konimex

Harga

Harga untuk 1 strip obat Neo Napacin ini berkisar mulai dari Rp. 2.400,- hingga Rp. 4.500,-. Mudah didapatkan di apotik terdekat dan warung.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat Neo Napacin. Semoga review obat ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,