>

Review Obat Untuk Meredakan Demam, Nyeri, Flu dan Demam Sesudah Vaksinasi: Panadol Anak Paracetamol

Review Obat Untuk Meredakan Demam, Nyeri, Flu dan Demam Sesudah Vaksinasi: Panadol Anak Paracetamol

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk meredakan demam, nyeri, flu dan demam sesudah vaksinasi, Panadol Anak Paracetamol. Obat panadol ini diproduksi khusus untuk anak-anak dengan rasa buah-buahan dan dapat langsung dikunyah seperti permen. Tapi, sebelum ke penjelasan lebih lanjut Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang ada di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke review dan penjelasan lebih lanjut mengenai obat untuk meredakan demam, nyeri, flu dan demam sesudah vaksinasi, Panadol Anak Paracetamol.

Deskripsi

PANADOL ANAK CHEWABLE merupakan obat dengan kandungan Paracetamol. Paracetamol bekerja sebagai antipiretik pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit. Obat ini digunakan untuk meredakan rasa sakit seperti sakit kepala, sakit gigi dan menurunkan demam yang menyertai flu dan demam sesudah imunisasi atau vaksinasi.

Indikasi Umum

Obat ini dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit seperti sakit kepala, sakit gigi dan menurunkan demam yang menyertai flu dan demam sesudah imunisasi atau vaksinasi.

Komposisi

Paracetamol 120 mg

Dosis

Anak 2-5 tahun : 3-4 x sehari 1-2 tablet.
Anak 6-12 tahun : 3-4 x sehari 2-4 tablet

Maksimum interval penggunaan dosis adalah 4 jam dan tidak melebihi 4 kali dalam 24 jam.
Jangan melebihi dosis yang dianjurkan atau sesuai anjuran dokter.

Aturan Pakai

Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dapat langsung dikunyah atau dicampur dengan air/ sari buah.

Kontra Indikasi

Penderita yang hipersensitif terhadap paracetamol dan bahan lain dalam obat ini. Penderita dengan gangguan fungsi hati.

Perhatian

Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita penyakit ginjal. Bila setelah 2 hari demam tidak menurun atau setelah 5 hari nyeri tidak menghilang, segera hubungi Unit Pelayanan Kesehatan. Penggunaan obat ini pada penderita yang mengkonsumsi alkohol, dapat meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati. Kategori kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Penggunaan jangka panjang dan dosis besar dapat menyebabkan kerusakan hati. Efek samping lain yaitu reaksi hipersensitifitas seperti kemerahan atau gatal pada kulit, kulit terkelupas, kadang-kadang gangguan pernafasan atau bengkak pada bibir, lidah, tenggorokan, sariawan, memar-memar, pendarahan. Namun, reaksi efek samping jarang terjadi. Hentikan penggunaan obat dan segera hubungi dokter jika mengalami efek samping.

Kemasan

1 Blister @ 10 Tablet Kunyah

Diproduksi Oleh

Sterling

Harga

Harga untuk 1 bliter berkisar mulai dari harga Rp. 11.300,- hingga Rp. 20.000,- dan bisa didapat di toko obat dan apotik terdekat.

Jadi itulah review sekaligus penjelasan tentang obat untuk meredakan demam, nyeri, flu dan demam sesudah vaksinasi, Panadol Anak Paracetamol. Semoga reviewnya bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau BosBis tertarik dengan topik seputar review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,