>

Review Obat Untuk Meringankan gejala-gejala flu: Procold Flu

Review Obat Untuk Meringankan gejala-gejala flu: Procold Flu

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk meringankan gejala-gejala flu, Procold Flu. Tapi sebelum Oting ke reviewnya, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting tidak berperan sebagai tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan.

Untuk BosBis yang mungkin sedang mengalami sakit flu dengan gejala-gejala flu yang mengganggu dan sedang mencari obat untuk menyembuhkannya. Mari baca dulu detail mengenai obat ini di bawah sebelum mengkonsumsinya.

Deskripsi

PROCOLD FLU 6 KAPLET mengandung Paracetamol, Phenylephrine HCl, dan Chlorpeniramin Maleat, digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin.

Indikasi Umum

Meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, dan hidung tersumbat.

Komposisi

Paracetamol 500 mg, Phenylephrine HCl 10 mg, Chlorpeniramine maleate 2 mg.

Dosis

Dewasa dan anak > 12 tahun : 1 kaplet, diminum 3 kali per hari.
Anak 6-12 tahun : 1/2 kaplet, diminum 3 kali per hari.

Aturan Pakai

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Perhatian

Hati- hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. Tidak dianjurkan penggunaan pada anak usia di bawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui kecuali atas petunjuk dokter. Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko kerusakan hati.

Efek Samping

Mengantuk, pusing, sakit kepala, gemetar, insomnia,

Kemasan

1 Blister @ 6 Kaplet

Diproduksi Oleh

Kalbe Farma

Harga

Untuk kisaran harga obat ini, mulai dari Rp.3.200,- hingga Rp.5.000,-. Berbeda-beda di setiap apotik tergantung dari kebijakan harga masing-masing apotik.

Kelebihan dari obat sakit flu Procold Flu adalah dapat diminum sebelum dan sesudah makan. Jadi, jika BosBis mengalami flu yang sudah tidak tertahankan dan perlu obat sebagai penolong pertama, BosBis bisa mengkonsumsi obat ini tanpa harus makan terlebih dahulu. Tapi memang sebaiknya minum obat setelah makan.

Jadi itu saja BosBis yang bisa Oting sampaikan. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan, atau tertarik dengan review obat seperti ini, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,