>

Review Obat Yang Membantu Proses Pencernaan : New Enzyplex

Review Obat Yang Membantu Proses Pencernaan : New Enzyplex

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review obat untuk membantu proses pencernaan, New Enzyplex. Tapi sebelum Oting ke reviewnya, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting tidak berperan sebagai tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tuliskan di bawah murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau website resmi kesehatan.

Untuk BosBis yang mungkin sedang mengalami masalah pencernaan seperti rasa kembung dan rasa penuh di lambung dan mencari obat untuk mengatasinya, mari baca dulu detail mengenai obat ini di bawah sebelum mengkonsumsinya.

Deskripsi

New Enzyplex merupakan obat yang mengandung amylase, protease, deoxycholid acid, dimethylpolisiloxane, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niacinamide, dan calcium panthothenate. Obat ini digunakan untuk membantu proses pencernaan dan mengatasi gangguan rasa kembung dan rasa penuh pada lambung akibat gangguan pencernaan. Amylase dan protease termasuk enzim pencernaan. Enzim ini bekerja dengan mempercepat pemecahan (hidrolisis) dari molekul makanan menjadi komponen-komponennya (seperti sukrosa yang terpecah menjadi glukosa dan fruktosa). Enzim ini membantu perncernaan dan menurunkan spasme lambung.

Indikasi Umum

Membantu proses pencernaan bermanfaat mencegah dan mengatasi gangguan pada pencernaan seperti rasa kembung, rasa penuh, pada lambung dan keadaan-keadaan di mana di butuhkan peningkatan enzim pencernaan seperti makan terlalu banyak, intoleransi terhadap makanan salah cerna dan lain-lain gangguan pencernaan fungsional.

Komposisi

Amylase, protease, deoxycholid acid, dimethylpolisiloxane, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niacinamide, calcium panthothenate

Dosis

1-2 tablet per hari

Aturan Pakai

Harus diminum sesudah makan

Kontra Indikasi

Hipersensitifitas terhadap salah satu komponen obat. Kontraindikasi untuk pasien yang sedang mengalami pankreatitis akut atau eksaserbasi pankreatitis kronis akut. Kontraindikasi untuk pasien yang menggunakan antikoagulan.

Perhatian

Enzim pankreas dapat menyebabkan fibrosing colonopathy jika diberikan dalam dosis tinggi kepada pasien dengan fibrosis kistik. Tidak jelas apakah komplikasi ini disebabkan oleh dosis tinggi enzim pankreas atau karena penyakit yang mendasari. penggunaan calcium panthothenate harus dengan hati-hati pada orang yang menggunakan antikoagulan atau obat lain yang mampu memperpanjang waktu pendarahan.

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Hipersensitifitas

Kemasan

1 strip @ 4 tablet

Diproduksi Oleh

Darya Varia Laboratoria

Harga

Obat ini dihargai dikisaran harga mulai dari Rp. 8.600,- hingga Rp. 11.200,-, berbeda-beda tergantung kebijakan harga di setiap apotik.

Jadi itulah review obat untuk pencernaan New Enzyplex, obat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti rasa kembung dan rasa penuh di lambung. Semoga review ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan atau tertarik dengan review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,