>

Review Salep Menyembuhkan Luka Bakar Merk Bioplacenton

Review Salep Menyembuhkan Luka Bakar Merk Bioplacenton

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi review obat untuk menyembuhkan luka bakar merk Bioplacenton. Salep Bioplacenton bisa digunakan untuk luka bakar, seperti terkena minyak panas, terbakar api, terkena siraman air panas ataupun terkena tertempel benda panas sehingga menyebabkan luka bakar yang melepuh, BosBis bisa gunakan salep ini secara rutin pagi dan malam hari.

Tapi sebelum ke penjelasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertulis pada kemasan atau website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke detail penjelasannya.

Deskripsi

BIOPLACENTON merupakan obat yang mengandung Placenta Extract dan Neomycin sulfate. Obat ini biasa digunakan untuk mengobati luka bakar, luka dengan infeksi, serta luka kronik dan jenis luka yang lain. Ekstrak plasenta bekerja dengan memicu pembentukan jaringan baru dan untuk wound healing, sedangkan neomycin bekerja dengan mencegah atau mengatasi infeksi bakteri Gram negatif pada area luka. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Indikasi Umum

INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Luka bakar, luka dengan infeksi, serta luka kronik dan jenis luka yang lain.

Komposisi

Placenta extract 10% dan Neomycin sulfate 0.5%.

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Oleskan 4-6 x sehari atau sesuai kebutuhan pada area luka.

Aturan Pakai

Dioleskan pada kulit yang sakit/ lepuh/ terbakar setelah kulit dibersihkan dan dikeringkan.

Kontra Indikasi

Hipersensitif terhadap ekstrak plasenta atau neomycin.

Perhatian

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hentikan penggunaan jika terjadi sensitisasi. Penggunaan neomycin sulfate untuk periode yang lama dapat menyebabkan infeksi sekunder (misalnya infeksi jamur). Jangan gunakan BIOPLACENTON pada mata atau kulit di sekitar mata. Obat ini digunakan selama kehamilan atau menyusui hanya jika benar-benar dibutuhkan.

Efek Samping

Reaksi kulit seperti kemerahan dan urtikaria.

Kemasan

Tube @ 15 g

Diproduksi Oleh

Kalbe Farma

Harga

Harga untuk 1 tube salep Bioplacenton berkisar di Rp.17.500,-. BosBis bisa mendapatkan salep ini di apotik terdekat.

Jadi itu saja yang bisa Oting sampaikan dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika BosBis memiliki pertanyaan atau tertarik dengan topik review obat, bisa hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,