>

Review Vitamin dan Zat Besi Penambah Darah : Sangobion

Review Vitamin dan Zat Besi Penambah Darah : Sangobion

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi review vitamin dan zat besi penambah darah, Sangobion. Tapi sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer dulu. Di sini Oting bukanlah tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertera pada kemasan atau yang tertera di website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke pembahasan mengenai vitamin Sangobion ini.

Deskripsi

Sangobion membantu mencegah dan mengatasi gejala anemia pada: Remaja dan orang dewasa, baik pria dan wanita Wanita hamil, menyusui dan menstruasi Orang-orang yang sedang berdiet Dengan formula khusus mengandung Ferrous Gluconate, Manganese Sulfate, dan Copper Sulfate yang merupakan zat pembentuk sel darah merah. Serta dilengkapi Vitamin C, yang membantu penyerapan Zat Besi serta Vitamin B12 dan Asam Folat.

Indikasi Umum

Anemia karena kekurangan zat besi dan mineral lain yang membantu pembentukan darah.

Komposisi

Fe gluconate 250 mg (setara elemental Fe 30 mg), Manganese Sulfate 0.2 mg, Copper Sulfate 0.2 mg, vit.C 50 mg, Folic Acid 1 mg, vit.B12 7.5 mcg

Dosis

1 Kapsul , sekali sehari.

Aturan Pakai

Dikonsumsi pada waktu makan atau sesudah makan

Kontra Indikasi

Pasien dengan akumulasi zat besi; gangguan pemanfaatan zat besi dalam tubuh.

Perhatian

Penggunaan zat besi bersama makanan akan mengurangi absorpsi atau penyerapan zat besi tetapi dapat mengurangi terjadinya iritasi lambung.

Efek Samping

Gangguan gastro intestinal atau saluran pencernaan dan tinja berwarna gelap.

Kemasan

1 strip, 4 tablet, 6 tablet dan 10 tablet

Diproduksi Oleh

Merck Indonesia

Harga

Harga per 1 strip 4 tablet mulai dari harga Rp. 6.000,- hingga Rp. 8.000,- dan harga untuk 1 strip 10 tablet mulai dari Rp.16.300,- hingga Rp.28.700,-.

Jadi itulah pembahasan dan penjelasan vitamin dan zat besi penambah darah, Sangobion. Semoga BosBis terbantu dengan adanya artikel ini dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau tertarik dengan review obat-obatan seperti ini, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,