>

Solusi Kepencet Pesanan Diterima di Shopee

Solusi Kepencet Pesanan Diterima di Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Shopee menjadi salah satu marketplace atau online shop yang banyak penggunanya. Bagaimana tidak, produknya sangat lengkap, dan setiap harinya ada gratis ongkir. Penggunaan aplikasi Shopee ini pun mudah sekali, cukup dengan klik sana klik sini, pilih produk, checkout, buat pesanan, bayar pesanan dan tunggu deh pesanannya sampai di rumah. Namun, meski begitu, terkadang ada kalanya human error menghampiri. Misalnya, sangking banyaknya produk yang dipesan, sampai bingung pesanan yang mana ya yang barusan diterima. Lalu terjadilah salah pencet pesanan diterima.

Ketika salah pencet inilah, perlu bos bis ketahui bahwa sesuai dengan peraturan sistem, pesanan tersebut akan dianggap sudah selesai atau sudah diterima oleh bos bis. Dan uang hasil penjualan akan diteruskan ke penjual. Tapi masalahnya salah pencet nih, lalu bagaimana solusinya? Oting akan coba jelaskan solusinya di bawah ini dengan dua kemungkinan maslaah.

1. Klik pesanan diterima namun barang masih dikemas

Pertama-tama, bos bis harus menghubungi penjual. Jika kondisinya masih berada dalam proses dikemas, minta penjual mengirimkannya saja seperti biasa dan minta nomor resinya juga. Berikan konfirmasi bahwa bos bis tidak sengaja mengklik barang diterima. Jika penjual mau bekerjasama, paket bos bis pasti akan dikirimkan.

2. Klik pesanan diterima namun barang sudah dikirim

Jika kondisi barang sudah dikirim dan bos bis tidak sengaja mengklik pesanan diterima, sebenarnya bos bis tidak perlu khawatir. Paket sudah ada di pihak kurir, pihak kurir akan tetap mengirimkan paket tersebut ke rumah bos bis. Bos bis tinggal menunggu saja paketnya sampai di rumah bos bis.

3. Penjual tidak mau bekerjasama, pesanan tidak jelas ada di mana

Jika bos bis sudah menghubungi penjual namun penjual tidak memberikan respon atau bahkan tidak mau bekerjasama. Sebaiknya bos bis hubungi customer service Shopee melalui pusat bantuan. Hubungi CS Shopee melalui Live chat, email ataupun via telepon.

Jadi itulah solusi jika tidak sengaja mengklik pesanan diterima di Shopee. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,