>

Solusi Notifikasi Tokopedia Tidak Muncul

Solusi Notifikasi Tokopedia Tidak Muncul

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Jika bos bis mengalami masalah di notifikasi Tokopedia yang tidak kunjung muncul, misalnya untuk notifikasi pesan, pengiriman barang, update produk, dan lain sebagainya. Mungkin ada pengaturan yang sempat terlewat diijinkan oleh bos bis saat menginstall Tokopedia. Bos bis tidak perlu panik dan menganggap Tokopedia sedang error. Oting akan coba tuliskan tutorial sebagai solusi notifikasi Tokopedia tidak muncul. Bos bis bisa coba tutorial ini untuk kembali memunculkan notifikasi Tokopedia.

Yuk, kita langsung saja ke tutorial mengaktifkan notifikasi Tokopedia yang tidak muncul.

1. Buka pengaturan HP

Buka pengaturan atau setelan atau settings di Hp bos bis masing-masing. Oting di sini menggunakan HP Samsung tapi bisa jadi tata letak dan nama menu bisa sama dan bisa berbeda. Bos bis tinggal menyesuaikan saja dengan tata letak dan nama menu yang ada di HP bos bis.

Klik pengaturan
Klik pengaturan

2. Klik menu aplikasi

Scroll ke bawah lalu cari dan klik menu aplikasi. Menu aplikasi adalah menu yang berisi semua aplikasi yang terinstall di HP kita, termasuk aplikasi sistem dan aplikasi yang kita install dari google play store.

Klik menu aplikasi
Klik menu aplikasi

3. Cari dan klik aplikasi Tokopedia

Di halaman aplikasi, cari dan klik Tokopedia. Bos bis bisa scroll sampai menemukan nama Tokopedia atau bos bis bisa klik pada kolom pencarian dan ketikkan Tokopedia

Cari dan klik Tokopedia
Cari dan klik Tokopedia

4. Klik pemberitahuan

Setelah masuk halaman info aplikasi Tokopedia, silahkan klik pada menu pemberitahuan atau notifikasi

Klik pemberitahuan
Klik pemberitahuan

5. Aktifkan tampilkan notifikasi

Jika pada halaman ini tombol tidak bergeser ke kanan atau tombol berwarna abu, artinya pengaturan untuk menampilkan notifikasi sedang tidak aktif. Aktifkan dengan klik tombol abu tersebut agar bergeser ke kanan dan berubah warna. Setelah ini notifikasi dari Tokopedia akan kembali muncul.

Aktifkan tampilkan notifikasi
Aktifkan tampilkan notifikasi

Di menu info aplikasi ini bos bis juga bisa mengatur notifikasi apa saja yang akan diaktifkan dan tampilan notifikasi seperti apa yang cocok untuk bos bis.

Jadi itulah solusi untuk notifikasi Tokopedia yang tidak muncul. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,