>

Solusi Pembayaran Ditunda Saat Pesan Makanan di Shopeefood

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan melalui aplikasi Shopee. Shopee Indonesia adalah salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara memperluas layanan melalui ShopeeFood mulai tahun 2021. Saat proses pembayaran Shopeefood mungkin aplikasi Shopee mengalami error/gangguan jaringan sehingga proses pembayaran ditunda. Berikut penjelasan Solusi Pembayaran Ditunda Saat Pesan Makanan di Shopeefood.

1. Cara Memesan Shopeefood

Pembeli dapat melakukan pemesanan dengan memilih ikon ShopeeFood pada halaman utama aplikasi Shopee > Cari/Pilih restoran, Makanan, dan Minuman yang akan dibeli > Pilih Tambah (+) pada menu yang ingin dipesan > Checkout > Gunakan Voucher jika ada > Pilih Pembayaran yang akan digunakan > Pesan Sekarang.

Menu pembayaran pada Shopeefood hanya metode Shopeepay dan COD (cash on delivery) yaitu pembayaran ke driver setelah makanan sampai ke tempat tujuan pembeli.

Pastikan alamat yang digunakan sudah sesuai dan benar. Pembeli dapat menikmati layanan ShopeeFood dengan melakukan beberapa pesanan secara sekaligus setelah pesanan pertama dipesan.

Saat ini sudah tergabung ratusan ribu pilihan merchant Shopeefood, pembeli bisa memilih menu favorit dari merchant terdekat dengan menyalakan fitur lokasi.

2. Penyebab Proses Pembayaran Shopeefood Ditunda

Berikut beberapa alasan yang menyebabkan pembayaran Shopeefood ditunda oleh sistem :

  • Belum update aplikasi Shopee
  • Jaringan bermasalah atau tidak stabil
  • Aplikasi Shopee error atau sedang mengalami gangguan
  • Maintenace aplikasi Shopee

3. Solusi Jika Proses Pembayaran Ditunda

Pembayaran Shopeefood
Pembayaran Shopeefood
  1. Proses Pembayaran Berhasil

Jika dana pembayaran berhasil dan saldo Shopeepay sudah berkurang, maka klik menu sudah bayar dan tunggu kurang lebih 1 menit hingga Shopeefood tidak mengalami gangguan. Jangan lakukan pembayaran kembali

2. Proses Pembayaran Gagal

Jika proses pembayaran gagal, maka pembeli dapat melakukan pembayaran kembali dengan metode pembayaran Shopeepay. Jika metode pembayaran Shopeepay tetap gagal, maka pembeli dapat mengubah metode pembayaran menjadi COD (cash on delivery) yaitu pembayaran ke driver setelah makanan sampai ke tempat tujuan pembeli.

Penutup

Demikian artikel Solusi Pembayaran Ditunda Saat Pesan Makanan di Shopeefood, semoga infonya bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan kontak whatsapp di bawah ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,