>

Solusi Penarikan Uang Saldo Tokopedia tidak Masuk ke Rekening Bank

Solusi Penarikan Uang Saldo Tokopedia tidak Masuk ke Rekening Bank

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saldo Tokopedia merupakan tempat penyimpanan uang hasil penjualan ataupun uang pengembalian dana dari Tokopedia. Saldo Tokopedia bisa kita cairkan ke rekening bank melalui tahapan-tahapan penarikan uang saldo Tokopedia. Cara penarikan saldo Tokopedia sudah pernah oting buatkan di artikel sebelumnya. Secara singkat, kita perlu masuk ke halaman akun lalu masuk ke halaman saldo dan lakukan langkah penarikan saldo. Syarat utama untuk penarikan saldo adalah dengan meregistrasi rekening bank transfer.

Saat penarikan saldo Tokopedia, tidak dapat dipungkiri bahwa error bisa saja terjadi. Untuk itu kita harus mencermati estimasi waktu transfer, agar jika terjadi error kita bisa langsung menanganinya. Misalnya, untuk transfer ke bank BCA biasanya tidak butuh waktu lama atau maksimal 1×24 jam. Dan untuk bank lainnya maksimal 3×24 jam. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, kita harus mengambil tindak lanjut.

Di bawah ini oting akan tunjukkan solusi jika bos bis mengalami error saat penarikan uang namun tidak masuk ke rekening bank. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Tokopedia

Bos bis perlu login menggunakan akun Tokopedia yang dipakai penarikan saldo terlebih dahulu.

2. Klik menu garis tiga

Klik menu garis tiga
Klik menu garis tiga

3. Klik bantuan Tokopedia care

Klik bantuan Tokopedia care
Klik bantuan Tokopedia care

4. Klik kolom pencarian

Klik kolom pencarian
Klik kolom pencarian

5. Klik artikel “belum menerima dana ditarik ke rekening”

Klik artikel "belum menerima dana ditarik ke rekening"
Klik artikel “belum menerima dana ditarik ke rekening”

6. Baca dan pahami artikel tersebut

Pahami ketentuan transfer, bahwa untuk transfer ke BCA perlu waktu 1×24 jam sedangkan untuk bank lain perlu 2 hari kerja, tidak termasuk hari libur dan tanggal merah.

Baca dan pahami artikel tersebut
Baca dan pahami artikel tersebut

7. Klik mulai chat

Jika dirasa belum juga menemukan solusi yang tepat, klik mulai chat untuk meminta solusi dan pemecahan masalah ke Tokopedia.

Klik mulai chat
Klik mulai chat

Jadi itulah solusi penarikan saldo Tokopedia ke rekening bank yang tidak kunjung masuk. Minta bantuan Tokopedia untuk pemecahan masalah. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,