>

Solusi Tidak Mendapat SMS Kode Aktivasi BSI Mobile di HP

Solusi Tidak Mendapat SMS Kode Aktivasi BSI Mobile di HP

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Bank Syariah Indonesia atau BSI memiliki aplikasi mobile banking bernama BSI Mobile. Aplikasi BSI Mobile ini dapat digunakan jika bos bis sudah melakukan aktivasi dengan memasukkan kode aktivasi yang dikirim oleh BSI melalui SMS. Layanan BSI Mobile tentu sangat lengkap. Mulai dari pembuatan rekening, cek saldo, transfer, pembelian produk digital sampai ke pembayaran segala macam tagihan. Namun, sekali lagi untuk menggunakan fiturnya secara lengkap, diperlukan aktivasi terlebih dahulu.

Kendala yang sering kali dialami oleh para pengguna BSI Mobile adalah tidak adanya SMS kode aktivasi yang masuk ke nomor handphone. Untuk itu, oting di sini akan menunjukkan solusi untuk hal tersebut berdasarkan saran dari pihak BSI langsung. Mari kita simak langsung solusi tidak mendapat SMS kode aktivasi BSI Mobile di HP.

1. Buka Google Play Store

Buka Google Play Store yang ada di handphone android bos bis.

Buka Google Play Store
Buka Google Play Store

2. Klik kolom pencarian

Kita akan mencari google message. Karena menurut saran dari pihak BSI, sebaiknya kita menginstall dan menggunakan Google message untuk aplikasi perpesanan.

Klik kolom pencarian
Klik kolom pencarian

3. Cari Google Message lalu klik

Cari Google message
Cari Google message

4. Klik Install

Install Google Messages dan tunggu proses instalasi selesai.

5. Klik open / buka

Klik open/buka
Klik open/buka

6. Set as default pesan

Setelah dibuka, atur sebagai deafult pesan. Jadi nantinya, setiap ada sms masuk, sms tersebut akan masuk melalui aplikasi Google Messages ini.

Set as default pesan
Set as default pesan

7. Kode aktivasi

Setelah dicoba meminta dikirimkan kode aktivasi kembali. Kode aktivasi berhasil muncul seperti ini. Perlu diperhatikan, kode aktivasi yang dikirimkan hanya berlaku selama 24 jam. Jadi sebaiknya bos bis cepat-cepat memasukkan kode aktivasi ini di aplikasi BSI Mobile.

Kode aktivasi
Kode aktivasi

Jadi itulah solusi tidak mendapat SMS kode aktivasi BSI Mobile Banking. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,