>

Solusi Tidak Menerima Kode OTP di BukaLapak

Solusi Tidak Menerima Kode OTP di BukaLapak

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kode OTP atau One Time Password adalah fitur keamanan yang banyak digunakan oleh berbagai aplikasi yang membutuhkan login dan memiliki informasi pribadi yang harus dijaga kerahasiaannya. Kode OTP digunakan untuk memverifikasi akun, dan melindungi akun dari tindak kejahatan online. Tapi terkadang, sistem kode OTP ini sering mengalami error. Kasus yang lebih sering dialami oleh para pengguna setiap aplikasi yang memerlukan kode OTP adalah pengguna tidak menerima kode OTP yang dikirimkan oleh sistem. Bukalapak pun menjadi salah satu aplikasi yang memerlukan kode OTP untuk verifikasi login dan sering mengalami error yang serupa.

Di bawah ini, oting akan tunjukkan solusi untuk bos bis yang mengalami masalah tidak menerima kode OTP dari Bukalapak.

1. Minta kirim ulang kode OTP

Solusi pertama dan menjadi solusi paling mudah adalah bos bis dapat meminta untuk kirim ulang kode OTP. Biasanya akan ada tombol “kirim ulang” di setiap halaman yang meminta kode OTP. Klik pada tombol kirim ulang tersebut. Sistem seringkali mengalami delay saat pengiriman kode OTP karena banyaknya yang mengirim permintaan yang sama dalam satu waktu sekaligus.

2. Periksa sinyal telepon

Sinyal telepon juga dapat menjadi penyebab OTP tidak terkirim. Periksa kembali sinyal telepon bos bis, atau bos bis dapat bepindah ke ruangan lain atau ke luar ruangan untuk mendapatkan sinyal telepon yang lebih baik.

3. Periksa kembali nomor handphone

Bos bis harus pastikan kembali nomor handphone yang terdaftar di Bukalapak. Apakah nomor handphone tersebut benar nomor handphone bos bis yang aktif saat ini atau bukan. Karena, jika terjadi kesalahan nomor handphone, misalnya nomor tertukar. Bisa saja kode OTP akan masuk ke nomor orang lain bukan nomor bos bis.

4. Gunakan nomor handphone lain

Jika ketiga poin di atas sudah dilakukan dan kode OTP masih tidak dapat dikirimkan. Bos bis dapat mencoba mengganti nomor handphone ke nomor handphone lain jika bos bis memiliki lebih dari satu nomor handphone.

5. Hubungi CS Bukalapak

Jika poin ke 4 masih tidak dapat dilakukan. Bos bis dapat meminta bantuan dengan menghubungi CS Bukalapak. Jelaskan kendala yang bos bis hadapi, dan tunggu respon dari pihak Bukalapak.

Jadi itulah solusi tidak menerima kode OTP di Bukalapak. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,