>

Tipe Pengiriman Hemat Kargo Shopee

Tipe Pengiriman Hemat Kargo Shopee

Halo BosBis semua! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi penjelasan tentang tipe pengiriman hemat kargo Shopee. Sekaligus solusi dari masalah yang ditimbulkan si hemat kargo ini ya. Yuk baca sampai akhir!

Apa sih pengiriman hemat kargo?

Pengiriman hemat kargo adalah tipe pengiriman yang biasanya diakifkan penjual untuk memberi pilihan ongkir yang hemat dan lebih murah pada pembeli. Tapi biasanya durasi pengirimannya lebih lama dari durasi reguler. Bagi kamu yang ingin barangnya cepat sampai, tentu saja tidak bisa memilih tipe pengiriman kargo.

Solusi pengiriman hemat kargo

Tipe layanan pengiriman yang muncul biasanya ditentukan oleh pihak seller. Di dashboard shopee seller, seller bisa bebas mengaktifkan dan menonaktifkan pilihan pengiriman termasuk mengaktifkan pilihan kargo, reguler, instant, dan same day. Tapi bagaimana jika tipe pengiriman hanya ada kargo saja? Itu artinya seller tidak mengaktifkan tipe layanan pengiriman lain.

Ada dua solusi yang bisa kamu pakai jika tetap ingin belanja produk di toko tersebut tapi tidak ingin menggunakan layanan pengiriman kargo.

  1. Chat seller : minta seller untuk mengaktifkan layanan pengiriman yang lain, misalnya JNE reguler. Jika seller menolak pakai cara yang kedua.
  2. Cari barang serupa di seller lain : Dari sekian banyak penjual di Shopee, tidak menutup kemungkinan bahwa ada penjual yang menjual produk yang mirip. Meski memang terkesan lebih ribet karena harus mencari lagi, tapi hanya ini cara terakhir yang bisa kamu lakukan ya BosBis.

Jadi itulah sedikit penjelasan dan solusi mengenai tipe pengiriman kargo ini. Semoga artikel ini bisa membantu BosBis semua. Terima kasih sudah membaca, dan jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,