Tips Membeli Laptop Murah

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan memberikan tips untuk membeli laptop murah. Murah atau tidaknya laptop itu tergantung dari harga pasar secara umum dan spesifikasi laptop tersebut. Laptop memang sekarang sudah jadi barang wajib untuk dibeli karena sistem pencatatan dalam bekerja sudah tidak lagi manual. Ditambah endemi masih belum berakhir, masih ada kemungkinan untuk kembali melaksanakan pekerjaan dan sekolah di rumah. Terlebih lagi, laptop yang bersifat ringkas, dan mudah dibawa, jadi opsi terbaik untuk para pekerja yang biasanya mobile.

Di bawah ini oting akan memberikan 5 tips dalam membeli laptop murah.

1. Pilih laptop sesuai dengan pekerjaan

Maksudnya, jika bos bis memerlukan laptop hanya untuk mengetik atau hanya untuik pencatatan di office dan membuka browser, tentu akan terasa percuma jika membeli laptop spesifikasi untuk gaming. Maka dari itu sangat perlu untuk menentukan untuk apa laptop ini digunakan.

2. Pilih spesifikasi yang tepat

Seperti yang udah oting sebutkan di atas, pemilihan spesifikasi yang tepat ditentukan oleh untuk apa laptop ini akan digunakan. Jika seperti contoh tadi hanya untuk mengetik, artinya laptop dengan prosesor paling rendah, contohnya misalnya Intel series N4xxxx atau AMD series Ax, dan RAM 4GB sudah cukup mumpuni untuk pekerjaan mengetik tadi.

3. Tentukan budget

Tentukan budget dan carilah laptop yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Banyak yang menjual laptop hasil impor dari Jepang, bos bis tinggal pilih yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

4. Pilih brand yang tepat

Ada banyak brand pilihan yang bisa bos bis pilih dengan kualitas laptop yang sedikit berbeda-beda. Bos bis bisa mempelajarinya dengan banyak menonton video tentang laptop agar lebih memahami laptop yang akan bos bis beli nantinya. Dan pastikan membeli laptop dengan brand yang banyak dipakai di Indonesia agar tidak kesulitan mencari sparepart dan tempat servis jika terjadi hal yang tidak diduga setelah pemakaian.

5. Pilih toko yang menyediakan garansi

Bos bis sebaiknya membeli laptop bekas secara offline, jika memang pilihan dan budget ada di laptop bekas, agar dapat melihat fisik secara langsung dan bernego dengan toko penjual. Pastikan dia menyediakan servis after sales atau garansi jika terjadi hal diluar dugaan nantinya.

Jadi itulah 5 tips dalam membeli laptop murah. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik link whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: