Tips Menabung Untuk Membeli Laptop

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat kita memiliki sebuah keinginan, tentunya kita juga memiliki ambisi untuk menggapainya. Termasuk saat kita memiliki keinginan untuk membeli laptop. Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, yang wajib dimiliki oleh pelajar maupun pekerja. Tapi karena mahalnya harga laptop, tidak membuat semua orang bisa membeli laptop. Untuk itu, perlu usaha ekstra untuk membeli laptop tersebut.

Oting akan tuliskan tips untuk bos bis yang sedang berusaha menabung untuk membeli laptop.

Tentukan spesifikasi, model, merk dan budget laptop

Pertama-tama, bos bis harus tentukan dulu spesifikasi, model, dan merk laptop. Hal ini harus dilakukan agar dapat menentukan budget laptop yang sesuai. Bos bis juga bisa melakukan riset pasar mengenai harga laptop dengan spesifikasi yang sama. Jika bos bis bingung akan menentukan merk, riset pasar ini akan sangat berguna. Sekaligus akan berguna untuk menentukan budget laptop. Tapi pada umumnya, harga untuk 1 spesifikasi yang mirip harganya pun akan tidak berbeda jauh. Mungkin perbedaannya hanya 100-300 ribu rupiah saja.

Setelah menentukan spesifikasi hingga budget laptop, oting akan mulai memberikan tips untuk menabung.

Tips menabung dan menambah dana untuk laptop

Oting akan membuat simulasi untuk membeli laptop dengan spesifikasi i3 di harga 5jt-an.

Jika bos bis bisa menabung di angka 500 ribuan sebulan, bos bis bisa mendapatkan laptop ini dalam satu tahun. Namun bagaimana jika menabung 500 ribu ini sulit? Jika bos bis sudah menentukan jangka waktu menabung, cara terbaiknya adalah dengan menambah penghasilan. Perlu tenaga dan usaha ekstra memang untuk melakukannya.

Cara termudah untuk menambah penghasilan, Bos bis bisa mulai berjualan dropshipper menggunakan marketplace ke teman-teman bos bis. Jika ini ditekuni, bos bis bisa mendapatkan laptop sekaligus usaha tetap kedepannya.

Cara kedua adalah dengan mencari pekerjaan sambilan. Meski terdengar agak sulit, tapi gaji dari pekerjaan sambilan ini lumayan lho. Bos bis bisa melamar di coffee bar untuk menjadi writer atau mungkin menjadi driver ojek online untuk menambah pundi penghasilan demi membeli laptop.

Cara ketiga yang juga jadi cara paling pertama adalah dengan berhemat. Mungkin akan terdengar mustahil, tapi jika ambisi bos bis di nomor satukan, cara menghemat yang mustahil akan tetap bisa dilakukan demi mencapai target menabung 500 ribu dalam sebulan. Setiap gajian bos bis sudah harus menyisihkan 500 ribu untuk menabung laptop dan hidup dengan uang sisa gaji sampai akhir bulan.

Itu saja yang dapat oting sampaikan di artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis bisa juga lihat tutorial dan info lainnya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian yang berada di paling atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: