Tips Pede Menggunakan Kacamata Minus

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Dulu oting pernah mendengar ada orang yang dibully karena memakai kacamata minus, kalau gak salah sekitar tahun 2000-an. Di mana pada tahun segitu, kacamata memang belum menjadi tren fashion seperti saat ini. Anak yang memakai kacamata ke sekolah dibully dengan panggilan yang menurutku kurang pantas hanya karena alat bantu melihatnya. Memang pada jaman dulu pun teknologi kacamata belum sebagus sekarang. Karena, semakin tinggi minus dari lensa yang harus dipakai orang tersebut, semakin tebal lensa-nya. Bahkan jika dilihat secara seksama, lapisan lensanya akan terlihat dengan jelas meski kacamata sedang dipakai.

Tren kacamata saat ini

Sekarang, kacamata sudah menjadi tren fashion. Sejak boomingnya oppa-oppa Korea yang terlihat menawan memakai kacamata, kacamata tiba-tiba menjadi tren fashion. Saat ini banyak sekali frame atau bingkai yang dapat dipilih dan jenis lensa yang dapat dipilih juga. Jika dulu hanya ada 1 lensa, sekarang lensa-nya bermacam-macam. Ada lensa biasa, lensa blue-ray, dan juga lensa photochromic. Ketiganya punya perbedaan yang significant bagi penggunanya. Lensa blue-ray digadang-gadang punya ketahanan terhadap sinar biru layar LCD, dan lensa photocromic yang bisa berubah warna menjadi gelap saat terkena cahaya terik matahari.

Dan bos bis sudah tidak perlu khawatir lagi soal ketebalan lensa. Saat ini, teknologi sudah semakin canggih, dan pembuat lensa kacamata sudah bisa dibuat setipis mungkin hingga tidak terlihat berapa lapis lensa yang dipakai pada kacamata tersebut.

Tips memilih kacamata agar semakin pede

Poin utama agar wajah kita tetap menawan meski memakai kacamata ada pada bingkai atau frame. Sekarang, banyak sekali pilihan frame murah yang dapat dibeli langsung di optik dengan lensanya. Bos bis harus datang langsung ke optik untuk mencocokkan wajah dengan bingkai.

Tips pertama saat memilih kacamata adalah kenali terlebih dahulu bentuk wajah bos bis. Jika bos bis memiliki bentuk wajah bulat, hindari frame yang berbentuk bulat, pilihlah frame dengan bentuk kotak atau persegi. Jika bos bis memiliki wajah kotak, maka hindari frame yang berbentuk kotak dan pilihlah frame dengan bentuk bulat atau oval. Dan beruntungnya jika bos bis memiliki wajah oval, frame bentuk apapun akan terlihat cocok.

Tips kedua saat memilih kacamata adalah sesuaikan warna frame dengan warna kulit bos bis. Jika bos bis memiliki kulit yang agak gelap, hindari frame dengan warna yang terang. Pilih warna netral seperti krem, emas, dan coklat. Jika kulit bos bis cenderung putih, bisa pilih frame dengan warna perak, hitam, biru dan merah.

Pastikan bos bis nyaman juga dengan frame tersebut, agar tidak terkendala apapun saat memakainya.

Jadi itulah penjelasan sekaligus tips memilih kacamata. Terima kasih yang sudah membaca hingga akhir, dan semoga informasi kali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Cari tutorial dan informasi lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: