>

Viral Di TikTok ! Cara Mengetahui Berapa Kali Teman Melihat Story WhatsApp Kita

Viral Di TikTok ! Cara Mengetahui Berapa Kali Teman Melihat Story WhatsApp Kita

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Beberapa saat lalu ada video yang viral di TikTok, yaitu video mengenai cara untuk mengetahui berapa kali teman melihat story WhatsApp kita. Video ini sudah dilihat jutaan orang dan mengundang banyak pertanyaan. Apakah benar-benar bisa membuat informasi story WhatsApp kita seperti itu? Tapi sebelum ke penjelasannya, Oting mau lampirkan dulu seperti apa sih tutorial video yang sedang viral tersebut. Hal ini bertujuan agar Bos Bis bisa mencobanya di rumah menggunakan WhatsApp yang sudah Bos Bis install, entah itu WhatsApp biasa, WhatsApp business maupun WhatsAppMod.

Cara mengetahui berapa kali teman melihat story WhatsApp versi TikTok

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Tekan dan tahan titik tiga

Tekan dan tahan titik tiga
Tekan dan tahan titik tiga

3. Klik opsi lainnya

Klik opsi lainnya
Klik opsi lainnya

4. Pilih tampilkan jumlah pemutaran

Pilih Tampilkan jumlah pemutaran
Pilih Tampilkan jumlah pemutaran

5. Info status dengan tampilan jumlah pemutaran

Info status dengan tampilan jumlah pemutaran
Info status dengan tampilan jumlah pemutaran

Bagaimana pembuktian video tutorial tersebut ?

Setelah dicoba, memang untuk langkah 1 sampai 3 itu benar adanya. Namun, saat mengklik opsi lainnya atau dalam bahasa Inggris, more option, tidak ada fitur seperti yang ada di langkah 4. Yang ada malah terklik ke tab panggilan. Begitupun dicoba di WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Mod. Masih dipertanyakan apakah si pembuat video menggunakan WhatsApp beta atau bukan? Atau mungkin sebenarnya ini hanya editan? Karena jika diperhatikan lagi, fitur pilihan di langkah 4 itu agak aneh. Di pilihan kedua yaitu “Aktivkan mode gratis”, kata aktivkan itu tidak baku, seharusnya adalah “Aktifkan”. Dan semua bahasa sistem atau pemograman itu pasti menggunakan kata baku sesuai EYD yang berlaku.

Jadi, karena sebuah kesalahan kecil itulah dapat disimpulkan bahwa video tersebut 100% HOAX dan kemungkinan besar ini hanya editan saja. Semoga Bos Bis tidak terlanjur tertipu oleh video ini.

Itu saja yang bisa Oting sampaikan kali ini, terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,