Bagaimana Cara Membaca Buku Novel Secara Gratis Di Google?

Kalau melihat dan mendengar kata gratis siapa sih yang tidak tertarik? Apalagi bisa baca novel yang sedang viral secara gratis. Jika BosBis berharap Oting menuliskan cara mengunduh novel gratis, tentu saja tidak ada karena itu ilegal. Tapi di sini Oting akan menjelaskan aplikasi gratis untuk baca novel gratis yang bagus dan legal.

Google Play Book

Google punya aplikasi untuk baca buku bernama Google Play Book. Play Book ini punya market ebook dengan berbagai pilihan genre buku. Ada novel, self improvement, horor, fantasi dan komik. Memang ebook di sini lebih banyak yang berbayar, tapi ada juga yang gratis. Cara mencarinya cukup mudah. BosBis masuk ke play.google.com., klik Top charts dan cari Top free books. Cara cari di aplikasi juga mirip-mirip ya, pokoknya cari top free books. Banyak buku keren yang bisa di download termasuk Little Woman versi ilustrasi dan War & Peace karya Leo Tolstoy ini.

Google Play Book Top Free Books
Google Play Book Top Free Books

Wattpad

Aplikasi kedua untuk baca novel gratis ada Wattpad. Sebenarnya banyak penulis terkenal seperti J.S. Khairen, Simpleman dan Sweta Kartika di wattpad. Dan mereka seringkali mengupdate cerita baru di sana. Bahkan buku terkenal Mariposa saja awalnya di update di wattpad dulu. Dan buku Lewat tengah malam karya Sweta Kartika pun awalnya di update di Wattpad. BosBis bisa install aplikasi Wattpad dan mulai mencari-cari berdasarkan judul, penulis, atau bahkan genre.

Kesimpulan

Tidak perlu cara ilegal untuk mendapatkan buku bacaan, kita harus bisa mengapresiasi karya penulis dengan menghindari tindakan pengunduhan ilegal agar penulis tetap bisa berkarya. Selain itu, selain dua aplikasi yang Oting sebutkan, masih banyak aplikasi baca novel gratis lain yang bisa diunduh di playstore, seperti cabaca, storial, lentera, dan banyak lagi.

Sekian penjelasan cara membaca buku yang gratis dengan bonus legal. Oting harap artikel ini bisa membantu BosBis semua. Terima kasih sudah membaca dan silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: