>

Review Obat Anak Demam: INZANA

Review Obat Anak Demam: INZANA

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau berbagi review obat demam untuk anak, INZANA. Obat INZANA adalah obat yang berbentuk tablet kunyah dengan rasa jeruk. Membuat obat ini seperti permen yang dapat dikunyah anak-anak. Menciptakan pengalaman meminum obat yang asyik untuk anak-anak.

Tapi sebelum ke penjelasan lebih lanjut, Oting mau disclaimer terlebih dahulu. Di sini Oting bukan tenaga ahli kerja kesehatan, apa yang Oting tulis di bawah ini murni berdasarkan apa yang tertulis pada kemasan atau website resmi kesehatan. Yuk, kita langsung saja ke detail penjelasannya.

Deskripsi

INZANA merupakan tablet kunyah yang mengandung Asam Asetilsalisilat untuk penurun panas, demam, serta pereda nyeri pada anak.

Indikasi Umum

Meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin

Komposisi

Asam asetilsalisilat 80 mg

Dosis

  • Anak umur 1-2 tahun: 3 – 4 x sehari 1 tablet.
  • Anak umur 3-5 tahun: 3 – 4 x sehari 1 1/2 – 2 tablet.
  • Anak umur 6-12 tahun: 3 – 4 x sehari 2 1/2 – 5 tablet

Aturan Pakai

Diminum sesudah makan

Kontra Indikasi

Penderita hemofilia, trombositopenia, varicella atau cacar air atau chickenpox dan gejala flu, hipersensitif terhadap salisilat, Penderita alergi (termasuk asma), tukak lambung (maag), pernah atau sering mengalami pendarahan di bawah kulit (konsultasikan dengan dokter).

Perhatian

Hati-hati penggunaan obat pada penderita gangguan fungsi hati, Ibu hamil, menyusui dan dehidrasi, Hentikan pengobatan bila terjadi tinitus / gangguan pendengaran, pusing. Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alkohol, dapat meningkatkan resiko.

Efek Samping

Iritasi lambung, pendarahan lambung / tukak lambung (terutama pemakaian lama), mual, muntah, reaksi hipersensivitas (sesak napas, reaksi kulit), dapat terjadi berkurangnya jumlah trombosit (trombositopenia).

Kemasan

1 Blister @ 4 Tablet

Diproduksi Oleh

Konimex

Harga

Harga untuk 1 strip isi 4 tablet ini adalah Rp. 1.200,- dan obat ini juga mudah didapatkan di warung, minimarket dan apotik terdekat.

Jadi itulah detail obat demam untuk anak INZANA. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika BosBis masih memiliki pertanyaan atau tertarik dengan topik review obat, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,